JELAJAH KE TEMPAT YANG PENUH DENGAN PENGETAHUAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb 



Melalui tulisan ini saya ingin mengajak para pembaca untuk berkunjung ke tempat menarik dan ternyaman yang berkaitan dengan buku. Perpustakaan yang aku kunjungi kali ini adalah perpustakaan umum daerah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Jl. Cikini Raya No. 73, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Untuk bisa dateng ke perpustakaan ini, kalian bisa menggunakan transportasi umum. Jika kalian ingin menggunakan bus tayo, maka kalian perlu naik yang arah senen - lebak bulus, nanti kalian bisa turun langsung di depan Taman Ismail Marzuki (TIM). JIka kalian ingin menggunakan Kereta Computer Line (KRL), maka kalian naik ke arah jakarta kota, lalu turun di stasiun cikini, setelah turun dari stasiun cikini kalian perlu melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online agar bisa menuju ke Taman Ismail Marzuki (TIM)> Perpustakaan ini bukan hanya untuk orang dewasa akan tetapi untuk anak-anak pun bisa. 

Ketika kita ingin memasuki Perpustakaannya kita akan melihat karya seni terlebih dahulu di sepanjang jalan saat memasuki perpustakaan ini. Saat masuk ada petugas yang mengarahkan untuk mengisi absen elektronik dan menitipkan tas di loker yang telah disediakan. Jika ingin menjadi anggota maka cukup menggunakan KTP dan foto 2x3 sebanyak 1 lembar. kita akan terdaftar mejadi anggota selama 1 tahun dan boleh meminjam buku maksimum 2 buku, diberikan waktu peminjaman selama 1 minggu. kita bisa menikmati koleksi buku yang ada di perpustakaan ini, koleksinya pun sangat beragam mulai dari buku pelajaran, ensiklopedia, buku cerita, dan banyak koleksi lainnya. di perpustakaan ini pun terdapat layanan anak dan tempat bermain untuk anak maksimal 5 tahun (seluncuran, kursi putar, tiang panjat, mobil-mobilan, balok dan puzzel).  

Buat para pecinta novel-novel asing pasti akan senang berlama-lama di perpustakaan ini, karena banyak novel karangan penulis asing dan berbahasa inggris tersedia di perpustakaan ini. koleksi bukunya cukup lengkap dan banyak walaupun di setiap rak tidak terisi penuh. perpustakaan ini sangat tenang, ruangan yang dingin dan pencahayaan yang terang bikin kita fokus membaca dan sangat nyaman. jika kita ingin menggunakan wifi maka harus menanyakan kata sandinya terlebih dahulu pada petugas di lantai dasar. 

Tertarik bukan untuk mengunjungi perpustakaan ini, jika kalian ingin mendapatkan ilmu pengetahuan yang banyak wajib banget untuk berkunjung ketempat ini. jam layanan di perpustakaan ini buka setiap hari dari jam 09.00 - 20.00 WIB,  kecuali hari libur nasional tutup. Perpustakaan ini sangat mudah di akses menggunakan kendaraan umum.   

Wassalamu'alaikum Wr. Wb 


Komentar

  1. Wah ini perpustakaannya nyaman bangetttt, aku pernah kesana

    BalasHapus
  2. Wah rekomdasi banget nih buat anak anak di ajak liburan kesini
    Terimakasih banyak infonya
    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu.. silahkan ajak anak-anaknya buat berkunjung ke perpustakaan dan menghabiskan waktu liburannya agar lebih bermanfaat

      Hapus
  3. Bagus informasi nya, bagus juga perpustakaan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain ke sana biar tau kenyamanan perpustakaan TIM

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts

TRADISI WARGA KABUPATEN INDRAMAYU DI BULAN SAFAR

TOUR TO THE LIBRARY

MENGAPA SULIT UNTUK MEMAAFKAN KESALAHAN

PERAWATAN TANPA BIAYA YANG MAHAL

REVIEW (MASKER SPIRULINA)